en id

Berita

Terminal 2 Juanda, Memanjakan Wanita!

16 Dec 2013

kembali ke list


Trikora Harjo, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Juanda memastikan, Terminal 2 yang diproyeksikan sebagai internasional dan tiga maskapai domestik lebih eco friendly dan memanjakan kepentingan wanita. Dalam sesi media visit di kantor Angkasa Pura 1 (12/12), Trikora menyatakan, Terminal 2 Bandara Juanda akan dilengkapi antrian pemeriksaan x-ray khusus wanita, nursery room, spa, serta luxury fashion yang pasti disuka wanita.
Melengkapi penyataan Trikora, Andrias Yustinian, Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura 1 Juanda mengatakan, ada sekitar 17 tenan yang dipastikan mengisi lantai 1 Terminal 2 Bandara Juanda. ''Mereka terdiri atas food and beverage, luxury fashion, spa, dan merchandise,'' kata Andrias.
Terminal 2 Bandara Juanda yang dibangun di atas areal seluas 50 ribu meter persegi ini nantinta berkapasitas 6 juta penumpang per tahun. Sedangkan di Terminal 1 berkapasitas 6,5 juta penumpang per tahun. Hingga September 2013, Andrias menyatakan, jumlah penumpang di Terminal 1 Bandara Juanda sudah mencapai 13 juta penumpang. Sedangkan di 2012 mencapai 18 juta penumpang per tahun. ''Dengan adanya Terminal 2 kami berharap kepentingan penumpang terlayani dengan baik,'' kata Andrias. 
Mengenai konsep eco friendly bulding di Terminal 2, Andrias menyatakan pihaknya sudah mengaplikasikan beberapa detil. Diantaranya pemasangan alat pembakar sampah penumpang yang isolated dan aman. Seperti diketahui, semua barang yang dibawa penumpang di pesawat mengandung radioaktif meski berkadar rendah. Itu mengapa di Terminal 2 Bandara Juanda disediakan alat pembakaran sampah yang asapnya tak akan menjadi polusi sehingga aman untuk lingkungan. Selain itu, rencana pemasangan panel matahari juga akan menghemat penggunaan energi listrik terutama di malam hari. Tak ketinggalan, di Terminal 2 Bandara Juanda juga disediakan water treatment program untuk menjaga air buangan dari bandara tidak mencemari air sungai yang membahayakan ikan dan masyarakat.
link : http://www.sheradiofm.com/2013/news/2013/13-3490-Terminal-2-Juanda,-Memanjakan-Wanita!