en id

Berita

Security Bandara Juanda Mengikuti Bela Diri Jujitsu

20 Aug 2015

kembali ke list


PT Angkasa Pura 1 cabang Bandara Juanda mewajibkan karyawannya khususnya security dan fire fighting untuk meningkatkan kemampuan bela diri. Hal ini diperlukan untuk menigkatkan pelayanan dalam hal  keamanan bagi para pengguna jasa airport di Bandara Internasional Juanda.

Olah raga Jujitsu adalah nama dari beberapa macam aliran beladiri dari negeri jepang. Jujitsu dipilih karena selain untuk menambah kemampuan bela diri, olahraga jujitsu bermanfaat untuk membangun fokus mental, mengurangi stress, meningkatkan kepercayaan diri, menambah keberanian dan meningkatkan stamina tubuh.

Pada dasarnya, Jujitsu adalah bentuk-bentuk pembelaan diri yang bersifat defensif dan memanfaatkan teknik-teknik yang bersifat fleksibel, dimana serangan dari lawan tidak dihadapi dengan kekuatan, melainkan dengan cara "menipu" lawan agar daya serangan tersebut dapat digunakan untuk mengalahkan dirinya sendiri. Teknik-teknik Jujitsu pada garis besarnya terdiri atas menyerang bagian yang lemah dari tubuh lawan, mengunci persendian lawan dan menjatuhkan lawan.

General Manager Yanus Suprayogi mengatakan “Diharapkan dengan berlatih olahraga Jujitsu setiap Jum’at sore bersama pelatih ini dapat meningkatkan kemampuan dari aviation security dan firefighting di bandara internasional Juanda.”