en id

Berita

President Director Angkasa Pura I Jalankan Program BUMN Mengajar ke SMAN 1 Blitar.

22 Aug 2016

kembali ke list


President Director Angkasa Pura I Jalankan Program BUMN Mengajar ke SMAN 1 Blitar.

Blitar - Sebagai bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri, PT Angkasa Pura I  (Persero) kembali menggelar kegiatan "BUMN Mengajar 2016" di SMA Negeri 1 Blitar, dengan tema 'Yang Muda Yang Semangat Berkarya', kegiatan ini sekaligus memotivasi anak didik untuk memiliki cita-cita luhur bagi bangsa dan negaranya, di Blitar, Senin (22/8/2016).

Lebih dari 100 siswa SMA Negeri 1 Blitar dan didampingi beberapa guru berkumpul di aula sekolah mendengarkan paparan dari President Director PT Angkasa Pura 1 (Persero) Sulistyo Wimbo S. Hardjito.  Beliau mengungkapkan, Angkasa Pura I ditugaskan memilih salah satu sekolah unggulan untuk menggelar kegiatan BUMN Mengajar tersebut.

"Adapun materi pengajarannya lebih pada mengenalkan PT Angkasa Pura I sebagai BUMN kebandar udaraan kepada masyarakat.  Karena selama ini, masyarakat khususnya pelajar sekolah yang belum memahami terkait pelayanan yang diberikan dari Angkasa Pura," katanya.

Selain menjalankan kegiatan yang juga program dari Kementerian BUMN tersebut, pihak Angkasa Pura 1 juga menggelar kegiatan internal yang diberikan langsung ke pihak sekolah SMA 1 Blitar tersebut.

Sejumlah siswa yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat antusias menerima penjelasan dari President Director, yang memaparkan dan memperkenalkan seluk beluk PT Angkasa Pura 1 (Persero).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Blitar, Ahmad Damanuri menyatakan kegembiraannya atas kepedulian BUMN, khususnya PT Angkasa Pura I (Persero) yang memilih sekolah mereka untuk program "BUMN Mengajar 2016".

"Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan secara kontinu karena dapat menggugah dan memberikan motivasi yang luar biasa bagi segenap siswa untuk belajar dan bekerja keras menuju masyarakat Indonesia yg lebih baik," jelas Ahmad Damanuri

Astri Maulinda dan Nigel Arisadewa dua siswa yang ikut program BUMN Mengajar 2016 sangat menyukai program BUMN Mengajar ini. 

"Menambah wawasan dan ilmu terkait penerbangan yang ada di indonesia.  Menimbulkan semangat untuk meraih cita-cita" ujar Astri

" Sangat memberi informasi penting tentang dunia penerbangan dan seluk beluk tentang Angkasa Pura 1" ujar Nigel

Salam Hangat

Humas Juanda