en id

Berita

Penghargaan Kepada Aviation Security Atas Penangkapan Pencuri Handphone

27 Sep 2016

kembali ke list


Surabaya (26/09) - Berawal dari hilangnya sebuah handphone milik salah satu penumpang Tiger Air dengan Nomor penerbangan TR 2261 tujuan Singapore, atas nama Ibu Sylviani. Berdasarkan laporan kejadian yang disampaikan oleh Ibu Sylviani pada tanggal 28 Agustus 2016, penumpang asal Jakarta ini menerangkan kehilangan sebuah handphone pada saat proses checkin di Counter 35.

Setelah dilakukan pengecekan dan penelusuran melalui CCTV, personel Aviation Security (AVSEC) Bandara Internasional Juanda yang sedang bertugas mendapati salah satu penumpang mengambil handphone milik Ibu Sylviani di check in area dengan ciri-ciri kaos hitam dan celana hitam. Penumpang yang diduga mengambil handphone berhasil ditemukan di ruang tunggu internasional selanjutnya penumpang bersangkutan langsung di bawa ke Posko Avsec untuk diintrogasi lebih lanjut. Setelah di introgasi ternyata memang benar penumpang yang bernama Jojok Widjaja tersebut mengambilnya.

Tim AVSEC juga menjadi mediator komunikasi yang dilakukan antara Ibu Sylviani dengan Bapak Jojok Widjaja . Selanjutnya tersangka meminta maaf kepada korban. Kemudian kejadian tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.