en id

Berita

Pemberian Bantuan Mitra Binaan PT Angkasa Pura I Bandara Juanda

30 Sep 2015

kembali ke list


Senin, 28 September 2015, PT Angkasa Pura I Bandara Juanda Surabaya telah menyalurkan dana pinjaman kemitraan Tahap III 2015 kepada 19 mitra binaan yang tersebar di wilayah Jawa Timur. Program kemitraan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan efek bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi Angkasa Pura I Juanda Surabaya.

Secara keseluruhan, PT Angkasa Pura I Bandara Juanda di tahun 2015 telah menyalurkan sebesar Rp 2.175.000.000 kepada 53 mitra binaan yang tersebar di Jawa Timur. Sasaran dari pelaksanaan program ini adalah para pelaku UKM. Adapun sektor kegiatan usaha mereka meliputi industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, jasa dan sektor lainnya. Program pemberian pinjaman bergulir diberikan berdasarkan spesifikasi yang dibutuhkan dan disesuaikan dengan perkembangan dan potensi setempat pada kedelapan sektor tersebut.

General Manager PT Angkasa Pura I, Yanus Suprayogi  mengatakan, “Melalui kegiatan ini mitra binaan dapat saling menukar pengalaman dalam menjalankan usahanya, menumbuhkan ide-ide baru untuk dikembangkan serta menambah pengetahuan yang pada akhirnya akan meningkatkan usaha mereka.”