en id

Berita

Dua Garbarata Terpasang di T2 Juanda

28 Nov 2013

kembali ke list


SURYA Online, SIDOARJO – Pembangunan fisik Terminal Dua (T2) Domestik Bandara Internasional Juanda telah mencapai 100 persen sejak 4 November 2013. Rabu (27/11/2013) siang, dua unit Garbarata (jalan penghubung antara pesawat dan penumpang di ruang tunggu) juga sudah terpasang di area apron.

“Sejak awal November lalu proses pemasangan ini dilakukan dan memang baru dua unit type R3 yang single. Sedangkan sisanya akan terpasang pada Desember,” jelas Asisten Manager Operasi Proyek T2, Iwan Novi Hantoro.

Total Garbarata yang difungsikan di T2 ada 12 unit, di terminal domestik enam unit yang terdiri dari empat Garbarata single dan satu twin. Sedangkan di terminal internasional secara keseluruhan ada enam unit yang terdiri dari tiga pasang twin Garbarata.

"Untuk bulan November sudah terpasang dua unit di terminal domestik dan semuanya single. Empat unit single dan dua twin atau keseluruhan delapan unit tiba bulan depan. Sisanya akan tiba pada Januari 2014,” lanjut pria asal Solo, Jawa Tengah itu.

Beberapa airline (perusahaan penerbangan) juga sudah melakukan cek lapangan di T2. “Secara fisik di sisi landside (sisi darat) sudah seratus persen tuntas. Akhir bulan lalu sudah kita uji komisioning dan uji kelayakan. Sedangkan airside (sisi udara) tinggal finishing,” tandasnya.

Selain pemasangan dua unit Garbarata yang sudah tuntas, pengerjaan di air side juga sedang memasang float light (tiang lampu) sebanyak enam unit, tiga unit sudah terpasang di service road dan apron.

link : http://surabaya.tribunnews.com/2013/11/27/dua-garbarata-terpasang-di-t2-juanda