en id

Berita

Bandara Surabaya Sempurna!

08 Jun 2015

kembali ke list


SURABAYA - Indonesia memang memiliki bandara udara cukup banyak, termasuk di Surabaya. Bandara Internasional Juanda, Surabaya sangat sempurna. Pergi ke Surabaya menggunakan pesawat memberi pengalaman berbeda. Apalagi mendarat di terminal 2, Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Surabaya, Jawa Timur. Terminal 2 atau lebih sering disebut T2 Juanda merupakan terminal lama yang kini sudah direnovasi. Ada beberapa aspek yang ditambahkan untuk memberi kenyamanan saat penumpang tiba.

"Dari konsep sih berubah ya jadi lebih modern. Kebersihan, kenyamanan, keamanan dan segala macam juga dimaksimalkan," jelas salah satu petugas kepada Okezone di Surabaya. Dari pantauan Okezone di pintu kedatangan, Terminal ini memberi suasana nyaman, sejuk dan lampu penerangan yang cukup. Kondisinya juga lengang dan tidak terlalu padat sehingga terlihat tertib.

Terlebih, konsep di lounge kedatangan menyambut ramah dengan dominasi warna silver yang memberi kesan modern. Di setiap tiang penyangga, terdapat sebuah gambar besar seperti motif batik yang memberi sentuhan tradisional. Dari segi kebersihan, Okezone terkesan dengan terminal baru ini. Sepanjang jalan menuju area pengambilan bagasi, tak ada sedikitpun sampah atau bercak kotoran pada tembok dan lantai.

Melangkah sedikit ke ruang tunggu, Anda akan bertemu dengan tiga orang penjaga keamanan di pintu keluar area bagasi. Tingkat keamanan di bandara Juanda sepertinya cukup memadai. Lebih lanjut, Okezone memasuki area ruang tunggu di terminal 2. Areanya cukup luas, lapang, sejuk dan bersih seperti halnya area bagasi tadi. Namun area ini mirip sekali dengan mal lantaran terdapat space khusus buat pameran beberapa produk.

Suasana area ini juga tak begitu ramai. Terlihat beberapa gerai makanan dan suvenir tertata rapih dan siap memenuhi kebutuhan Anda. Secara keseluruhan, terminal 2 di Bandara Internasional Juanda, Surabaya ini bagus dan sudah memenuhi standar. Sejak 14 Februari 2014 lalu, terminal 2 sudah beroperasi untuk penumpang dengan rute Internasional dan juga domestik.

link http://lifestyle.okezone.com/read/2015/06/02/406/1158847/bandara-surabaya-sempurna