en id

Berita

Bandara Juanda Memanjakan Jemaah Haji dengan Terminal Umroh

24 Aug 2015

kembali ke list


SURABAYA. Bandara Internasional Juanda mulai Jumat (21/8) telah beroperasi melayani keberangkatkan para Calon Jamaah Haji tahun ini. Kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji dari Embarkasi Surabaya diberangkatkan sekitar pukul 10.30. WIB.

Kloter yang terdiri dari dua kota, yakni jemaah dari Magetan sebanyak 250 jemaah dan disangga dari jemaah Kota Surabaya sebanyak 195 jemaah ini diperkirakan akan tiba di Madinah sekitar pukul 17.05. Seluruh barang bawaan di dalam tas koper dan tas tenteng jemaah akan diperiksa secara ketat.

Liza Anindya, Juru bicara PT Angkasa Pura I Juanda mengatakan "Kami siap untuk beroperasi selama 24 jam untuk membantu pelaksanaan pemberangkatan dan kedatangan haji yang ada di Bandara Internasional Juanda ini. Jadi para calon haji tersebut akan disendirikan di terminal I tempat pemberangkatan jamaah umroh supaya tidak bercampur dengan para penumpang lainnya".

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, Yanus Suprayogi yang turut melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji mengatakan “Kita siapkan ruang tunggu jikalau ada gangguan-gangguan di pesawat. Ruang tunggu khusus haji ini untuk mengantisipasi adanya gangguan alam, seperti erupsi abu gunung Raung yang mengganggu penerbangan.”