en id

Berita

BANDARA INTERNASIONAL JUANDA SURABAYA MEMBERIKAN BANTUAN KE KORBAN GN KELUD

24 Feb 2014

kembali ke list


Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Bandar Udara Internasional Juana mengirim sejumlah bantuan untuk memenuhi kebutuhan renovasi rumah bagi korban letusan Gunung Kelud, Jawa Timur. "Bantuan berupa 15 ribu genting, 300 lembar asbes, 450 kayu usuk, 500 kayu reng dan 6 tandon air untuk daerah Puncung dan Sepawon di Desa Ploso Kediri"  ujar General Manager Bandara Internasional Juanda Trikora Harjo, Minggu, 23 Februari 2014.

Selain penyerahan bantuan kepada korban Gn Kelud PT Angkasa Pura I Bandara Juanda dilakukan pula program pembinaan secara terus menerus kepada mitra binaan melalui monitoring perkembangan usaha, pelatihan manajerial maupun teknis serta membantu perluasan pasar dengan mengikutsertakan mitra binaan ke berbagai event pameran yang berskala lokal, nasional, maupun internasional. Dengan pola pembinaan yang telah dilaksanakan dapat menjadikan Usaha Kecil menjadi Tngguh dan Mandiri.

Pada Tahun 2013, Bandara Juanda melalui program pembinaan telah mengikutsertakan mitra binaan dalam berbagai ajang pameran antara lain:

a.  Pameran Incraft 2013

b.  Pameran Batik, Bordir, & Aksesoris 2013

c.  Pameran Jatim Fair 2013

Program Binaan Lingkungan Bnadara Udara Internasional Juanda sejak 1992 telah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyrakat di sekitar bandara.

Dengan akumulasi penyaluran sebesar Rp. 8,3 M.  Bantuan Bina Lingkungan yang diberikan meliputi bantuan sarana & Prasarana umum, Kesehatan, Pendidikan, Sarana Ibadah, Bencana Alam dan Pelestarian Lingkungan.  Beberapa bantuan yang telah diberikan oleh Bandara Internasional Juanda antara lain :

  1. Gedung Laboratorium Komputer dan Perlengkapannya SDN Sedati Gede
  2. Gedung Perpustakan SDN Sedati Gede & SDN Semampir
  3. Gedung Laboratorium Komputer & Perlengkapannya SDN Pranti
  4. Gedung Poskesdes Sedati Gede
  5. Gedung Laboratorium Komputer & Perlengkapanya SDN Gisik Cemandi
  6. Gedung Laboratorium Komputer SDN Cemandi 406

Untuk tahun 2013 Bandara Internasional Juanda menyalurkan bantuan Bina Lingkungan untuk program antara lain ;

  1. Gedung Laboratorium Komputer SDN Pepe 497
  2. Gedung kampung Iwak dan Wisata Pemancingan Desa Kalanganyar
  3. Pembanguanan Pasar Ikan Desa Kalanganyar
  4. Ramadhaan Kareem
  5. Angkasa Pura Berbagi Sembako

  Selain bantuan yang bersifat fisik PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Juanda juga sangat perduli bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.  Hal tersebut diwujudkan melalui program Pelayanan Kesehatan Keliling yang dilakukan selama tahun 2013.  Pelayanan tersebut mencangkup 9 desa di Kecamatan Sedati dan telah melayani 1.872 pasien dan 1.707 balita.

  Program CSR PT. Angkas Pura I (Persero) Bandara Juanda bertekad untuk melaksanakan program Community Developmenmt yang berkelajutan (sustainibility) dan berkisenambungan agar terciptanya hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta tumbuh dan berkembang bersama dengan masyarakat.

Surabaya, 23 Februari 2014

Communication & Legal Section Head

ANDRIAS YUSTINIAN