en id

Berita

andara Juanda Siapkan 45 Extra Flight Per Hari Hingga H+7

23 Jul 2014

kembali ke list


Surabayanews.co.id - Bandara udara Juanda siapkan antisipasi lonjakan penumpang dengan mengerahkan 45 extra flight (pesawat tambahan) per hari hingga H+7 lebaran. Ketika arus mudik berlangsung, pihak PT Angakas Pura Satu Bandara Juanda akan menambah extra flight setiap harinya yang akan dimulai hari ini hingga H+7. Setiap harinya akan ada 25 extra flight untuk domestik dan 20 extra flight untuk internasional.

Mendekati hari lebaran yang sudah memasuki H-7 jelang lebaran. PT Angkasa Pura Satu Bandara Juanda, akan memberikan penerbangan tambahan untuk setiap harinya agar tidak terjadi penumpukan penumpang mudik lebaran melalui bandara ini.

Extra flight akan berlaku mulai hari ini hingga H+7 hari raya, untuk setiap harinya akan ada 25 extra flight untuk tujuan domestic dan 20 kali penerbangan untuk penerbangan internasional.

Dari data posko pengamanan bandara Juanda hingga H-7 hari ini, belum terlihat adanya penumpukan penumpang dan cenderung normal. Peningkatan penumpang diperkirakan akan terjadi pada H-5 lebaran.

“Kurang lebih untuk yang domestik ada 25 flight, kemudian internasionalnya kurang lebih 20 flight. Dari H-7 sampai H+7,” papar Trikora Harjo, GM PT Angkasa Pura 1 Juanda.

Meski belum terlihat adanya peningkatan. Namun sejumlah maskapai penerbangan sudah menaikan harga tiketnya. Oleh karena itu PT Angkasa Pura Satu akan bekerjasama dengan kementrian perhubungan untuk melakukan pengawasan kenaikan harga tiket.

“Rencana tujuan ke Hong Kong, hari biasa kemarin hampir Rp 3 juta. Sekarang sekitar Rp 4,28 juta,” terang Ahmad, calon penumpang.

Diperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 hingga H-2 lebaran. Pada hari itu arus penumpang di bandara Juanda akan mencapai 57 ribu penumpang yang terdiri dari penumpang domestik dan internasional.