en id

Berita

2 Bandara Indonesia Masuk Daftar 30 Terbaik di Asia Tahun 2015

21 Oct 2015

kembali ke list


Menurut survey dari salah satu situs travel internasional, dua bandara regional Indonesia masuk dalam daftar 30 bandara terbaik Asia tahun 2015. Posisi itu diperoleh oleh Bandara Internasional Kualanamu dan Juanda.

Adalah The Guide to Sleeping in Airports, situs travel yang independen yang khusus mengulas tentang sejumlah bandara di dunia. Untuk periode tahun 2015, situs tersebut telah menyebar survey online pada para traveler yang telah merasakan langsung kualitas bandara di berbagai tempat di dunia.

Dilansir detikTravel dari situs resmi The Guide to Sleeping in Airports, Selasa (20/10/2015) dua bandara internasional Indonesia pun masuk ke dalam 30 besar bandara terbaik di Asia. Dua bandara tersebut antara lain Bandara Kualanamu di Deli Serdang dan Bandara Juanda di Sidoarjo.

Walau masih jauh dari 10 besar, namun Bandara Kualanamu berada di peringkat 22. Diresmikan pada 25 Juli 2013, Bandara Kualanamu yang bertaraf internasional memiliki kapasitas lebih luas dan desain yang jauh lebih modern dari Bandara Polonia Medan yang merupakan pendahulunya.

Bandara yang lebih nyaman dan dilengkapi WiFi serta mudahnya akses bandara menuju Kota Medan, membuat Kualanamu disukai oleh traveler nusantara hingga domestik. Bahkan bisa dibilang, kalau Bandara Kualanamu merupakan yang pertama terhubung dengan akses kereta seperti di Singapura dan banyak negara maju lainnya.

Berikutnya, Bandara Juanda menempati peringkat ke 26. Terminal 2 Bandara Juanda yang baru memang memiliki kapasitas lebih besar dan tentunya lebih nyaman daripada terminal satu dulu. Selain itu terminal baru Bandara Juanda juga dilengkapi dengan fasilitas air minum gratis, colokan listrik gratis, hingga ruang menyusui dan troli bayi.

Namun selain dua bandara di atas, nama Bandara Soekarno Hatta serta Ngurah Rai Bali tidak masuk dalam daftar 30 besar bandara terbaik Asia tahun 2015. Tiga besar bandara terbaik Asia masih dijuarai oleh Bandara Changi Singapura, disusul Bandara Incheon Korsel di peringkat dua dan Bandara Haneda Jepang di peringkat tiga.

link : http://travel.detik.com/read/2015/10/20/162558/3048743/1382/2-bandara-indonesia-masuk-daftar-30-terbaik-di-asia-tahun-2015